Cara Mengecilkan Perut

           Cara mengecilkan perut sebenarnya ada banyak. Hal itu dapat dilakukan  baik secara alami maupun dengan obat-obatan. Perut menjadi buncit adalah akibat dari kebiasaan  atau habitual kurang sehat yang dilakukan secara terus-menerus. Mengkonsumsi makanan cepat saji dan minuman bersoda adalah salah satu dari kebiasaan tiak sehat yang dapat menyebabkan perut buncit. Terlalu banyak kalori yang terserap tubuh tanpa dibarengi dengan pembakaran kalori yang seimbang dapat menyebabkan pembentukan lemak.

         Lemak merupakan cadangan energi tubuh jika sewaktu-waktu kita mengalami kelaparan atau kekurangan kalori. Akan tetapi, jika jumlah kandungan lemak dalam tubuh melampaui batas pastinya akan sangat mengganggu baik penampilan ataupun aktivitas. Cadangan lemak ini tersimpan di tubuh di bagian lengan, paha, pipi dan perut. Inilah sebabnya jika kita memiliki kandungan lemak yang berlebih akan menyebabkan bagian-bagian tersebut membesar, tidak terkecuali perut yang akan semakin membuncit. Tentunya hal tersebut akan membuat berkurangnya kepercayaan diri. Disini akan kita bahas cara mengecilkan perut secara alami, tanpa menggunakan obat-obatan.

1. Pola hidup teratur
Hal pertama yang harus dikoreksi adalah pola hidup. Teraturkan pola hidup kita sehari-hari. Mulai dari jam makan, jam tidur, dan tentunya jam bangun. Hidup yang teratur akan membentuk keseimbangan tubuh secara alami. Yang perlu diperhatikan adalah jam istirahat. Pastikan jika jam istirahat anda tidak kurang ataupun tidak terlalu banyak.

2. Kurangi makanan manis
Kandungan gula dalam makanan manis dapat memberikan energi bagi tubuh. Akan tetapi jika terlalu banyak maka gula akan berubah menjadi lemak yang akan mengendap di tubuh. Yang perlu diingat adalah tubuh memerlukan energi dari gula, tetapi dalam jumlah yang terbatas. Jadi jangan menghindari gula, tetapi konsumsilah gula sesuai dengan yang dibutuhkan tubuh.

3. Minum air putih
Mengkonsumsi air putih 8 gelas per hari bukanlah hanya teori saja. Air putih dapat menyeimbangkan metabolisme tubuh danmembuang sisa-sisa racun yang ada di dalam tubuh.

4. Konsumsi buah dan sayur
Kandungan serat dalam buah-buahan dan sayur-sayuran dapat melancarkan sistem pencernaan tubuh. Hal ini akan membuat tubuh merasa bugar dan terhindar dari perut buncit.

5. Olahraga
Ada banyak olahraga yang diyakini dapat membantu mengecilkan perut buncit. Salah satu olahraga yang dapat dilakukan setiap hari adalah sit up. Biasakan diri anda untuk melakukan 10 - 20 kali sit up setiap bangun tidur. 

       Cara-cara di atas terlihat sangat sederhana dan dapat dilakukan sehari-hari. Jika hal tersebut dilakukan secara teratur pastilah perut langsing akan anda dapatkan. Cara mengecilkan perut secara alami seperti ini tidak akan memberikan efek negatif terhadap tubuh kita. Selamat mencoba.